Minggu, 11 Januari 2009

OBYEK WISATA

Kawasan Lawean Penampikan Sendang

Air terjun Lawean adalah salah satu potensi wisata Kabupaten Tulungagung, dengan ketinggian sekitar 100 m, berteras dan bercabang. Barang siapa yang mandi di air terjun ini diyakini penduduk setempat akan sembuh dari berbagai macam penyakit yang diderita.

Pantai Popoh

Di Pantai Indah Popoh dilengkapi dengan souvenir, mainan anak, penginapan, pasar ikan, wisata bahari dan beberapa tempat yang asyik unutk memamncing setiap bulan Suro(Muharam) diselenggarakan Upacara "Labuh Semboyo". Masih dikwasan Pantai Popoh dapat meniukmati obyek wisata " Reco sewu" dan laut bebas. Di sepanjang perjalanan menuju Popoh terdapat kerajinan batu onix sebagai souvenir khas Tulungagung. Dalam Kawasan Popoh, jika menggunakan motor boat dapat menelusuri pantai sidem, Klatak, Gemah dan Bayeman

"Sine" Pantai Matahari Terbit

Ciri khas pantai ini adalah hampir setiap pagi kita bisa melihat matahari terbit secara langsung dari laut lepas. Pantai Sine adalah pantai berpasir luas sipa menanti wisman untuk berjemur diri.

Kawasan Bendungan Wonorejo

Waduk terbesar di Asia Tenggara dengan debit 15.000 m3 per detik berfungsi sebagai pembangkit tenaga listri, pengairan, perikanan, olah raga air dan tempat rekreasi, yang dilengkapi dengan Gazebo, Home stay, Taman, area pemancingan, speed boad penginapan dan tempat pementasan seni tradisional.

Klatak

Di Kabupaten Tulungagung terdapat beberapa pantai yang lain diantaranya : Pantai Molang, Pantai Dlodo, Pantai Brumbun, Pantai Gerangan yang semuanya di kawasan Samudra Hindia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar